Jadwal dan Kisi-kisi Soal Latihan Pretest SIM PKB Guru 2017

BC Adetya Rakasihwi - Pretest merupakan agenda selantutnya yang akan dilaksanakan setelah proses Registrasi dan Login SIM PKB selesai dilakukan, karenanya penting bagi para guru untuk mengetahui Jadwal dan Kisi-Kisi Soal Latihan Pretest SIM PKB Guru 2017.

Apa itu Pre Tes?


Pretes atau tes awal SIM PKB merupakan ujian kompetensi guna memperoleh Profil Kompetensi Guru yang dilakukan sebelum pelaksanaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan tahun 2017. Artinya, nilai yang diperoleh dari hasil tes ini merupakan nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2017.

Siapa Peserta Pretes?

Peserta Pretes SIM PKB tahun 2017 adalah Guru dan Tenaga Kependidikan dengan kriteria:
  1. Belum mengikuti UKG pada tahun 2015 Sudah mengikuti UKG 2015 tetapi saat ini melakukan perubahan dan pemutakhiran Jenjang maupun Mapel (Verval) dengan status permanen terhitung sebelum tanggal 1 Agustus 2017 dengan berstatus “Wajib Pretest”.
  2. Status permanen ini artinya perubahan yang dilakukan oleh PTK telah disetujui oleh admin dinas setempat.
  3. Bagi PTK yang melakukan perubahan dan pemutakhiran jenjang maupun mapel setelah tanggal 31 Juli 2017 maka tidak diikutsertakan sebagai calon peserta pretes pada bulan Agustus 2017.
Kapan Pretes dilakukan?

Jika berjalan sesuai rencana maka pretes akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017, hal-hal terkait tempat pelaksanaan dan waktunya akan di informasikan kemudian oleh dinas pendidikan masing-masing sesuai dengan wilayah kerjanya.

Kisi-Kisi Pretest SIM PKB

Kisi-kisi pretes menjadi penting bagi para PTK karena sebagai gambaran maupun bahan bacaan guna menghadapi pretes yang sudah di depan mata, Kisi-kisi pretest yang akan admin bagikan berikut ini sesuai dengan Kisi-kisi UKG tahun 2015.

Download Kisi-Kisi Pretest SD

  1. Kelas Atas
  2. Kelas Bawah
  3. PJOK/Penjas
Download Kisi- Kisi Prestes SMA/SMK

Soal Latihan Pretest PKB

Soal latihan ini bagian dari simulasi dan latihan mengerjakan soal, bisa juga sebagai gambaran soal pada pretest.

Jenjang SMP
(sumber:dejarfa.com)

Sekian Informasi Bisa saya sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di Bukucatatan.xyz. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat

Comments