Tere Liye: #AboutLove


Kutipan-kutipan kata dalam buku “About Love” Karya Tere Liye

“Jatuh cinta itu persis kau naik gunung, tiba-tiba terjerambab ke dalam jurang dalam, meluncurnya mudah, tapi susah payah merangkak naik kembali.
Jatuh cinta itu persis seperti komputer atau HP kau tiba-tiba terkena virus, kena-nya gampang, tapi memperbaiki, servis datanya susah kali–bahkan tetap tidak bisa diperbaiki hingga kapan pun.
Jatuh cinta itu sama dengan kau naik mobil cepat, kau gas kencang, jalan landai, tiba-tiba rem-nya blong. Mobil kau melaju tak terkira, susah payah menghentikannya. Bahkan harus menabrak sana-sini, kau patah hati.”

“Pilihlah pasangan yang kaya. Tapi bukan kaya hartanya, melainkan kaya waktunya, sehingga dia punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama kita–termasuk saat dia sibuk sekalipun.
Karena hari ini, orang-orang sebenarnya lebih banyak bercengkerama dengan pasangan nempel terusnya, yaitu gagdet macam HP, laptop, dan sebagainya.”

“Jika kita menyukai seseorang, bukan berarti kita harus memilikinya. Aduh, bahkan diri kita saja bukan milik kita, apalagi orang lain.”

“Ketika seseorang berhenti menangis, maka beberapa saat kemudian tentu saja air matanya akan kering di pipi, isaknya akan hilang di senyap, seperti tidak ada lagi sisa tangis di wajah. Tetapi tangisan itu tetap tertinggal di hati. Kesedihan, rasa sakit, kesendirian, beban yang membekas. Boleh jadi sebentar, boleh jadi selamanya.”

Comments